Toko Springbed Bandung Murah |Artikel: Kegemukan dan Kurang Tidur

Promo Kasur dan Spring Bed Dari Merek-Merek Terbaik Kepercayaan Anda

Diskon Dimulai Dari 40% – 50% : HEMAT Jutaan Rupiah

( Bergaransi Resmi Pegas 12 – 15 Tahun, 100% Produk Baru )

Daftar Harga Diskon Kasur Airland  :

” Diciptakan Oleh Dokter dan Chiropractor Untuk Kesehatan Tidur Optimum Anda “

tempat tidur spring bed Airland Chiropedic Qi

Harga Diskon dan Katalog Comforta Spring Bed :

Comforta Bed Luxury Choice

Harga Diskon dan Katalog Elite Spring Bed :

Elite Continental

 

*) Beberapa Contoh TESTIMONI :

toko furniture murah bandung-testimoni

>> Atau, Segera Kunjungi Kami Pada Alamat ini, dan BUKTIKAN Kebenaran Seluruh Isi TESTIMONI Kami :

  • Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.
  • Telp : (022) – 720 8300 , Hp & WhatsApp : 0821 285 37731
  • PIN BB : 29E84589 , 276494FC ( WhatsApp Recommended )

Informasi Bermanfaat :

Kaitan Erat Antara Kurang Tidur dan Kegemukan (Bahkan Obesitas)

Bagi yang suka bergadang, memang tidak akan menimbulkan apa-apa jika hanya berjarak satu atau dua hari saja sehabis bergadang. Akan tetapi efek bergadang akan terlihat tidak dalam jangka pendek, melainkan jangka panjang. Memang efek bergadang dalam jangka pendek hanya akan membuat tubuh lemas dan tidak bertenaga, selain itu konsentrasi juga berkurang atau bahkan bisa langsung menimbulkan lupa bagi orang yang kurang tidur.

Orang yang kurang tidur saat bangun akan merasakan lemas dan tidak bertenaga, selain itu saat dia menaruh barang atau sesuatu dia akan lupa dimana barang itu tadinya  diletakkan. Memang sangat berpengaruh sekali antara kurang tidur dengan hilangnya konsentrasi seseorang, kondisi yang lelah dan lemas akan membuat seseorang kurang konsentrasi atau bahkan bisa membuat  konsentrasi seseorang hilang.

Sangat dianjurkan bagi orang yang bekerja apalagi yang berhubungan dengan kemudi untuk tidur cukup dan jangan bergadang. Sebab orang yang tidak konsentrasi sangat berbahaya sekali jika memegang kemudi. Itu adalah dampak pendek dari bergadang, sedangkan untuk dampak panjangnya kurang tidur menyebabkan obesitas.

Kurang tidur menyebabkan obesitas sebab, pembakaran kalori yang dilakukan oleh tubuh sedikit. Selain itu banyak faktor lain yang menyebabkan obesitas antara lain sebagai berikut :

1.   Membakar Sedikit Kalori

Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur hanya bisa membakar kalori sebanyak lima persen lebih sedikit daripada yang cukup tidur dengan jam yang cukup.

2.   Nafsu Makan Lebih Banyak

Penelitian yang dilakukan di Amerika mengungkap bahwa kurang tidur berdampak pada hormon ghrelin. Hormon ini adalah hormon yang berfungsi memberi tahu otak untuk makan, dan berfungsi untuk menaikkan nafsu makan dan meningkatkan produksi lemak. Sehingga bisa dipastikan, tubuh pun bisa semakin berkembang.

Sebaliknya, saat kurang tidur hormon leptin yang biasanya bertugas untuk memberi tahu otak bahwa kondisi sudah kenyang malah akan berkurang fungsinya. Sehingga kondisinya akan mengatakan belum kenyang terus menerus. Kadar leptin akan meningkat saat malam hari , sehingga Anda akan bisa tidur dan kebutuhan akan tidur siang hari akan semakin meningkat. Banyak orang mengaitkan bahwa tidur siang juga bisa membuat gemuk, padahal yang benar adalah kadar leptin yang tinggi pada malam hari, dan mempengaruhi tidur seseorang di siang hari. Jika tidur dengan jam yang cukup, maka kadar leptin akan normal.

3.   Membuat Makan Lebih Banyak

Wanita yang hanya tidur empat jam setiap malamnya akan mengkonsumsi kalori lebih banyak 329 dibandingkan dengan mereka yang tidur cukup 8 jam. Orang yang bergadang sampai larut malam akan mengemil atau memakan karbohidrat lebih banyak setiap malamnya.

Itulah beberapa alasan mengapa kurang tidur menyebabkan obesitas. Bagi yang ingin tetap langsing dan menjaga penampilan. Aturlah jam tidur Anda mulai sekarang!

( Dirangkum dari : sleepfoundation.org , nature.com )

Informasi Praktis  Bermanfaat Lainnya Untuk Anda :